January 22, 2021

Lindungi Rumah dari Jeratan Virus dengan 5 Cara Ini.

Saat sudah hampir genap 1 tahun pandemi menyerang penduduk dunia secara global, masyarakat telah mengetahui pentingnya melakukan 3M; mencuci tangan dengan sabun dan air, menggunakan masker, serta menjaga jarak dapat membantu kita untuk hidup lebih aman dan sehat. Namun banyak yang belum menyadari bahwa rumah yang tidak terjaga kesehatannya akan menjadi tempat berkembangnya virus tersebut. Terapkan 5 langkah berikut untuk menjaga kenyamanan dan keamanan rumah kita selama pandemi berlangsung. 

 

Bersihkan Bagian Rumah Yang Paling Sering di Pegang

 

Di tahun 2021 ini, mungkin sudah banyak yang melupakan fakta bahwa virus corona bisa menetap pada benda mati dalam waktu lama. Banyak sekali bagian rumah yang dapat menjadi perantara terbaik virus ini karena beberapa bagian ini sering sekali terpegang oleh berbagai tangan penghuni rumahnya.  Banyak sekali benda yang harus dibersihkan selain gagang pintu. Salah satunya adalah keran, remote,  pulpen, gagang telepon, sakelar, dan meja. Agar lebih aman, jangan lupa melepas sepatu saat memasuki rumah. Mandi dapat meminimalkan risiko untuk tertular sehabis berinteraksi atau beraktivitas di luar rumah.  

 

Menjaga Higienitas Alat Makan Sekeluarga

 

Beberapa saat setelah pandemi berlangsung, banyak orang mulai memisahkan penggunaan alat-alat makan sebagai bentuk pencegahan penularan virus. Namun, banyak sekali keluarga yang masih menggunakan alat-alat makan secara bersamaan. Tidak hanya itu, penghuni rumah juga terkadang memiliki kebiasaan buruk untuk tidak langsung mencuci peralatan makan bersama mereka. Inilah yang membuat berbagai bakteri jahat dan virus bisa dengan cepat berkembang pesat. 

Demi mendukung keamanan dan kebersihan peralatan makan, Scotch-Brite menghadirkan produk unggulan terbaik untuk meningkatkan keamanan saat bersantap di rumah. Dilengkapi dengan teknologi abrasif, sabut Scotch-Brite Anti Gores dan Anti Bakteri menggabungkan polimer non-woven yang elastis dengan berbagai jenis partikel abrasif, untuk menyesuaikan sabut dengan kemampuan membersihkan sisa makanan dengan tuntas tanpa menggores. Produk ini juga memiliki keunggulan mampu mencegah perkembangan bakteri sehingga sabut tidak mudah bau dan spons yang tebal menghasilkan busa banyak serta lebih cepat bersih. 

 

Menguras Kamar Mandi Secara Rutin

 

Dapur dan kamar mandi adalah dua ruangan terpenting yang harus dijaga kebersihannya untuk mencegah penyebaran virus corona. Menjaga dapur tetap bersih sangat penting selama waktu ini karena ini adalah tempat utama para penghuni rumah menyiapkan makanan dan memasak. Dengan virus Corona yang hidup di beberapa permukaan hingga 24 jam dan beberapa hari seterusnya, menjaga kebersihan kamar mandi secara rutin menjadi salah satu prioritas saat ini. 

 

Pilih Product Pembersih yang Tepat

 

Pilih produk pembersih dengan setidaknya 70% alkohol dan pembersih tangan dengan setidaknya 60% alkohol untuk membunuh sebagian besar virus. Semakin tinggi kandungan alkoholnya, semakin efektif produk pembersih yang digunakan. Ingatlah hal ini jika memilih untuk membuat produk pembersih dan pembersih tangan Anda sendiri selama pandemi – dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir lebih baik dibanding menggunakan pembersih tangan secara terus menerus. Selalu ikuti petunjuk pakai pada produk yang digunakan dan segeralah membuang sudah melewati tanggal kadaluarsa. 



Mengurangi Penggunaan Wadah Makanan dari Luar

 

Jika memesan makanan secara daring, sangat direkomendasikan untuk menukar wadah makanan dengan piring dari rumah sesegera mungkin. Walaupun sudah banyak restoran telah meningkatkan prosedur sanitasi mereka agar packaging makanan tetap aman dan steril sampai pesanan tersebut tiba, tapi ada baiknya tetap berjaga-jaga. 

 

Share :