October 09, 2020

LV Menutup Paris Fashoon Week dengan Runway Spektakuler

Mendekati akhir tahun, banyak sederet rumah mode yang mengeluarkan berbagai rancangan busana terkini dan memberikan prediksi seperti apa mode yang akan menjadi tren untuk Spring Summer 2021 nanti. Setelah berbagai brand fashion ternama menggelar fashion runaway untuk menunjukkan berbagai karya unik dan identik mereka, kali ini rumah mode dunia Louis Vuitton menutup tirai Paris Fashion Week dengan koleksi inovatif ditemani dengan pertunjukan teknologi yang luar biasa. 

Layar hijau yang mengelilingi di department store La Samaritaine yang terletak dekat dengan sungai Seine diubah sebuah background virtual artistik yang menampilkan berbagai tampilan video yang bernuansa classic dan vintage untuk para penggemar fashion yang menonton dari layar gadget mereka. Dikelilingi oleh kamera dan mikrofon yang dipasang pada langit-langit, dinding, dan lantai, penonton yang bergabung dapat merasakan pengalaman menonton 360 derajat seperti layaknya menonton pagelaran fashion di Paris. 

Melalui koleksi Spring Summer 2021, LV menghadirkan koleksi yang lebih santai, genuine, dan lebih bergaya “street” namun tetap terlihat chic dan trendy.  Lewat koleksi ini, desainer Nicolas Ghesquière seakan ini menghapus batasan gender dengan menampilkan koleksi yang menggabungkan sisi maskulin dan feminim. Menurut desainer yang sudah berkontribusi selama 13 tahun ini, saat ini semakin banyak orang ingin bebas dari stereotip dan keterikatan gender untuk bisa bereksperimen dengan pakaian dan kepribadian mereka. Koleksi ini akan menjadi sebuah kesempatan besar bagi seluruh masyarakat karena ketika bersama-sama mendorong batas dan mengejar sebuah perubahan, kelompok orang non-biner ini akan membebaskan seluruh masyarakat.

Dengan sebuah ide yang memberikan sebuah kebebasan untuk berekspresi, koleksi yang ditampilkan pun tak terbatas. Berbagai siluet celana chino yang berukuran besar, mantel trench yang menjuntai ke lantai, dan berbagai koleksi oversized pun mendominasi panggung runway yang luas ini. Sebagai brand yang menutup Paris Fashion Week, LV ingin menghadirkan sebuah pakaian yang tidak hanya bisa dikenakan oleh siapapun, namun juga terlihat cerdas dan kontemporer. 

Berikut adalah video official LV Women’s Spring-Summer 2021

 

Written by Hesikios Kevin
All image by LV
Share :