May 18, 2021

Megah dan Inspiratif, Inilah 5 Kostum Terfavorit Dari Pagelaran Miss Universe 2021

Ajang penghargaan Miss Universe selalu mengejutkan penonton global dalam setiap tahunnya. Tahun ini, kontes kecantikan internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Miss Universe Organization yang berbasis di Amerika Serikat menghadirkan banyak sekali perempuan terpilih dari setiap negara untuk menunjukan kehebatannya dalam modelling maupun kecerdasannya. Dengan penuh rasa percaya diri, para perempuan tersebut melangkah dengan elegan mengenakan rangkaian kostum nasional mereka. Dari sekian banyaknya kostum, berikut adalah 5 kostum nasional favorit versi mobiliarigroup.com

 

By Hesikios Kevin

 


Meksiko

Image by Benjamin Askinas/Miss Universe



Menjadi pemenang Miss Universe tahun ini, Andrea Meza adalah seorang aktivis hak-hak perempuan dan bekerja sama dengan institut perempuan di kota itu. Tahun ini, Miss Mexico tersebut menampilkan kostum nasional mempesona dengan warna-warni lengkap dengan sayap dan hiasan kepala yang sama-sama dihiasi bulu berwarna pink, biru, hijau, dan ungu

Myanmar

Image by Benjamin Askinas/Miss Universe

Kostum asli Miss Myanmar hilang saat pengiriman. Tapi dia masih memiliki momen yang kuat di atas panggung saat dia mengatasi krisis politik negaranya saat ini. Thuzar Wint Lwin sendiri adalah penderita kanker payudara. Dia sekarang bekerja dengan yayasan kanker payudara lokal “untuk mendukung pasien dan meningkatkan kesadaran akan penyebabnya.”Dengan menampilkan slogan “Pray for Myanmar”, Miss Myanmar tetap mempesona walaupun tampil dalam balutan yang simpel.

Indonesia

Image by missindonesia

Indonesia membawa tema komodo sebagai inspirasi dari kostum nasional tersebut. Kostum tersebut merupakan hasil karya kolaborasi dari dua desainer yaitu Diana M Princess dari Diana Couture dan aksesori dan Yuling Hoo serta Silvy Orajogo dari Le Ciel Design. Ayu Maulida secara ciamik mempresentasikan keindahan Indonesia tersebut dengan baik, walaupun kostum tersebut memiliki berat sebesar 136 kg.

 

Bahamas

Image by Benjamin Askinas/Miss Universe

Shauntae Miller, yang mewakili Bahama, mengenakan seragam kapten yang berbeda-beda dan berjalan dengan pengaturan kapal pesiar yang rumit di belakangnya. Kostumnya adalah penghargaan untuk Bahamasair, menurut Instagram Miss Bahamas.


Cameroon

Image by Benjamin Askinas/Miss Universe


Miss Cameroon, Kossinda Angele, mengenakan two-piece dengan jubah dan headpiece yang rumit, keduanya dihiasi dengan wajah singa.Kennedy Jhon Gasper mendesain pakaian Angele, yang dia kenakan karena singa dipandang sebagai hewan nasional Kamerun, menurut Instagram-nya. Angele, 28, menggunakan masternya di bidang keuangan untuk memberikan pelajaran matematika gratis kepada anak-anak yang kurang mampu. Dia menjadi pembela wanita setelah dia melihat gadis-gadis dari sukunya dinikahkan pada usia 12 tahun.

 

Share :