November 26, 2020

Melihat Potret Pesona Keindahan 4 Destinasi Alam yang Dikunjungi Cinta Kiehl  

Aktris, penyanyi, dan model berkebangsaan Indonesia – Jerman Cinta Laura Kiehl adalah salah satu public figure ternama yang sering membagikan berbagai aktivitasnya sehari-hari, baik ketika menjalani shooting maupun kesehariannya. Melalui Instagramnya, Cinta yang baru-baru ini ditunjuk sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia ini menyajikan berbagai potret keindahan alam yang bisa ditemukan di Indonesia. Apa saja destinasi alam yang dikunjungi Cinta selama ini? Berikut ulasannya.

by Hesikios Kevin

 

Curug Kembang Soka

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl)

 

Menghirup udara segar di alam yang terbuka sembari mendengarkan suara gemericik air terjun menjadi sebuah hal yang mewah bagi orang yang tinggal di perkotaan besar. Bagi para wisatawan yang saat ini sedang berkunjung ke daerah Yogyakarta, Curug Kembang Soka menjadi sebuah destinasi eksotis yang masih terjaga keindahan alamnya dan cocok untuk dimasukan ke dalam list. Disebut Curug Kembang Soka karena curug ini dikelilingi oleh banyak bunga Soka yang tumbuh dengan cantik di sekitar area air terjun. Selain menawarkan udara bersih dan air yang jernih, harga tiket masuknya terbilang cukup murah. Waktu terbaik untuk mengunjungi curug ini adalah saat weekdays dan pada pagi hari untuk menghindari keramaian wisatawan.

 

Pulau Ponco

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl)

Banyak sekali pulau-pulau kecil nan indah yang bisa ditemukan di kepulauan Seribu, salah satunya adalah pulau Ponco. Pepohonan rindang, air laut berwarna biru yang berkilauan, serta hamparan pasir putih beserta aneka ragam habitat yang tinggal di dalamnya menjadi salah satu faktor besar mengapa pulau ini masuk ke dalam salah satu list pulau terindah di kepulauan Seribu. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti wahana jetski sampai dengan melihat sekitaran pulau dengan kapal-kapal kecil.

 

Tegallalang Rice Terraces

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl)

Bali telah menjadi salah satu destinasi alam yang sudah mencakup baik pasar domestik maupun internasional. Dari sekian banyaknya keindahan alam yang ditawarkan di Bali, Tegallalang Rice Terraces menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menikmati kecantikan dari pedesaan yang hijau dan subur. Wisatawan tidak perlu takut kelelahan melanda karena walaupun berjalan mengitari dataran tinggi ini membuat wisatawan mengeluarkan tenaga extra, banyak restoran pinggir jalan dan pedagang kelapa murni yang berjualan di sana beserta gerobaknya. DI terasering ini juga banyak terlihat petani-petani yang membawa bakul beserta peralatannya untuk menjaga  keindahan terasering tersebut. Tentunya pengunjung bisa membayangkan nikmatnya menyantap makanan di hamparan hijau yang luas sambil menikmati pemandangan dan segarnya angin yang datang dan berlalu.

 

Tirta Empul Temple

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl)

Terletak di pedesaan Manakaya yang berdekatan dengan kota Tampaksiring, Tirta Empul Temple menjadi salah satu tempat religius terpenting di Bali. Dibangun pada 926AD untuk menghormati dewa air Hindu, Wisnu, para wisatawan datang ke Pura ini untuk membersihkan pikiran, tubuh dan jiwa mereka melalui mata air yang disucikan. Untuk menjaga kesuciannya, orang-orang terlebih dahulu menyiapkan beberapa hal yang wajib dipakai sebelum memasuki mata air tersebut.

 

 

Share :