December 11, 2020

OPPO Find X2 Series Bersama Miles Films Menyajikan “Tidak Ada New York Hari Ini”

Keadaan pandemi yang masih terus berlangsung tidak serta-merta meredupkan semangat para penggiat seni untuk terus menghadirkan berbagai karya unik dan inspiratif dalam industri seni dan kreatif di Indonesia.  Dengan membawa misi untuk mengembangkan dan mempertahankan pencapaian yang telah dihasilkan dalam industri ini, OPPO melalui perangkat flagship smartphonenya, OPPO Find X2 Series, berkolaborasi dengan Miles Films untuk mempersembahkan Serial Ilustrasi Puisi “Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia”. 

by Hesikios Kevin

 

 

Kolaborasi kali ini menampilkan empat  ilustrasi puisi karya Aan Mansyur yang didukung oleh kreativitas para ilustrator dan narator Indonesia seperti Wulang Sunu, Lala Bohang, Rhesa, dan Pinot serta Nicholas Saputra. Mira Lesmana dan Riri Riza adalah produser dibalik pembuatan karya film yang mengkombinasikan berbagai elemen seni dan mengemasnya menjadi sebuah maha karya. “Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan OPPO Find X2 Series untuk mempersembahkan sebuah proyek kreatif yang mampu mengungkapkan suasana saat ini di tengah pandemi. “Tidak Ada New York Hari Ini” karya Aan Mansyur yang merupakan buku kumpulan puisi dari film Ada Apa Dengan Cinta 2, yang terinspirasi dari tokoh Rangga” ungkap Mira Lesmana.  Riri Riza juga mengungkapkan bahwa melalui pembuatan film ini, dia bisa kembali bersama-sama menyalurkan kreativitas dengan para penggiat seni lainnya. “Kami senang dapat berkolaborasi dengan Wulang Sunu, Rhesa, Lala Bohang, dan Pinot yang telah menuangkan kreativitas mereka ke dalam proyek film animasi pendek ini. Kami juga sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Nicholas Saputra yang kami percaya mampu mengartikulasi dengan baik dan menjiwai makna di balik setiap bait keempat puisi tersebut.”

 

Image by OPPO

 

Empat puisi yang berjudul “Pukul 4 Pagi”, “Memandang Dunia dari Jendela Kafe”, “Aku Tidak Pernah Betul-Betul Pulang” dan “Tidak Ada New York Hari Ini” dikemas secara ekletik dan mampu menggambarkan serta menggabungkan perasaan dan pesan yang ingin disampaikan secara menarik dan padat.  Ditambah dengan adanya iringan musik-musik dramatis karya Anto Hoed yang juga menjadi scoring film Ada Apa Dengan Cinta 2 membuat karya ini menyentuh jiwa para penontonnya. 

Berkat dukungan perangkat OPPO Find X2 Series, smartphone ini mampu menghadirkan gambar dan video dengan warna yang kaya dan berkualitas. “Memahami bahwa warna memiliki peran penting dalam kehidupan untuk mengekspresikan diri, OPPO menyempurnakan fitur sistem warna melalui Full-path Color Management System pada OPPO Find X3 yang akan hadir pada Maret 2021 mendatang. Sistem ini menghasilkan rentang warna yang lebih luas dan mampu mendeteksi warna lebih baik seperti aslinya, tanpa mengompresi resolusi visual pada saat di-share melalui aplikasi media sosial.” ungkap Andri Hilary Creative Strategic Planner OPPO Indonesia. “Pengguna lebih bebas berkreasi mengambil gambar atau video baik di dalam maupun luar ruangan dan tetap mendapatkan hasil dengan warna yang sama dengan aslinya di setiap detilnya.“ jelasnya. 

Karya-karya tersebut akan hadir akan ditayangkan melalui akun resmi Youtube OPPO Indonesia dan Miles Films mulai 10 Desember 2020 dan bisa dinikmati sampai dengan Desember 2022 mendatang.  

 

 

Share :