October 02, 2021

Nikmati Keheningan Alam Melalui 5 Private Island Ini

Penurunan kasus penularan Covid-19 secara global menjadi salah satu berita membahagiakan bagi para masyarakat, khususnya para pelancong dalam dan luar negeri. Berjalan di bentangan pasir pantai yang belum terjamah dan menyelam sambil menikmati berbagai terumbu karang yang indah seolah menjadi impian bagi banyak orang. Terlebih lagi, sudah banyak sekali private properti yang dapat disewakan oleh para pelancong, termasuk pantai dan private island. Dilansir dari AirBNB, berikut adalah beberapa private island yang dapat dinikmati oleh para pelancong secara private. 

 

by Hesikios Kevin

 

Cayo Fort Morgan, Honduras

Terletak di Cayo Fort Morgan, Honduras, pulau ini merupakan salah satu pulau terbaik yang bisa disewa melalui aplikasi Airbnb. Memiliki luas sebesar 16 hektar di lepas pantai Roatan ini, surga kecil itu dapat menampung sampai dengan 16 pengunjung. Siapapun yang berkunjung ke pulau tersebut dapat menghabiskan waktu mereka dengan bermain di pasir putih atau beristirahat di tempat tidur gantung yang telah disediakan oleh pemilik pulau tersebut. Dengan harga sekitar $250 atau 3,5 juta rupiah permalam, harga tersebut juga termasuk makan dan minum serta berbagai aktivitas penunjang lainnya.

 

County Galway, Irlandia

Tidak banyak yang mengetahui bahwa di pulau County Galway, Irlandia, tersembunyi sebuah pondok kecil khas negara tersebut beserta fasilitas yang memanjakan jiwa. Memiliki kapasitas untuk enam orang, kepulauan yang dikelilingi oleh pesona kemewahan pedesaan dan perapian yang terbuat dari batu tersebut hanya berjarak sekitar lima menit dengan kendaraan perahu yang telah disediakan oleh sang pemilik yang ditempatkan di dekat Kenny Bay, yang berdekatan dengan Lough Corrib. Para traveler cukup merogoh uang sebesar $248 atau sekitar 3,5 juta rupiah per malam.

 

Distrik Stann Creek, Belize

Menghabisi waktu dengan kegiatan romantis merupakan salah satu hal yang dapat dirasakan ketika berlibur di sebuah pulau kecil di Distrik Stann Creek, Belize. Memamerkan kamar yang dapat ditempati oleh dua orang, pulau yang dikelilingi oleh tanaman tropis dan hutan ini menjadi salah satu hal menantang yang bisa dirasakan oleh para pengunjung tempat ini. Tempat liburan yang bisa diakses melalui airbnb ini juga memiliki bar dan restoran lezat yang bisa dinikmati oleh pecinta kuliner lokal. Pulau pribadi ini dapat ditempati dengan harga sekitar  $365 atau setara dengan 5,2 juta rupiah semalam.

 

El Nido, Filipina

Rindu berlarian di tengah kilauan pantai berpasir putih? Mungkin sudah saatnya untuk menyewa salah satu pulau pribadi terkenal yang berada di daerah El Nido, Filipina. Pulau yang memiliki hunian yang mewah yang dikelilingi hamparan hijau tersebut mampu menampung sekitar 15 tamu dengan harga sekitar $399 atau 5,7 juta rupiah per malam. Tidak hanya menampilkan pemandangan alam yang menawan, pulau ini juga menawarkan pengalaman bersantap yang menyenangkan melalui variasi makanan khas Filipina setiap harinya

 

Cavallino, Italy

Terletak di Cavallino, Italia, terdapat sebuah pulau terpencil yang berada dekat di laguna Venesia. Pulau yang berisikan vila bergaya Italia ini memiliki 7 kamar tidur yang dapat diisi hingga 16 tamu.  Karena letaknya yang sangat berdekatan dengan pinggir pantai, para penginap dapat mengakses pulau tersebut tanpa menghabiskan waktu yang lama di perjalanan. Terlebih lagi, hunian ini bisa didapatkan dengan biaya yang cukup ramah di kantong–sekitar $80 atau setara dengan 1,1 juta rupiah saja per malam.

Share :