June 17, 2021

Nikmati Pengalaman Bersantap di Tengah Keindahan Labuan Bajo di 5 Restoran Ini

Bagi wisatawan yang baru saja mengunjungi Indonesia, Jakarta menjadi beberapa kota populer yang dipenuhi dengan beragam kuliner lokal dan internasional. Namun, bagi para pelancong yang telah menyusuri keindahan Indonesia di berbagai tempat, mereka akan membagikan pengalaman kuliner menakjubkan yang terletak di luar ibu kota. Salah satunya adalah destinasi favorit para traveller dunia yaitu Labuan Bajo. Destinasi wisata yang kaya akan keindahan alamnya ini menyajikan beberapa tempat makan yang terkenal akan kelezatannya. Berikut adalah 5 rekomendasi restoran untuk dikunjungi ketika berlibur ke Labuan Bajo. 

by Hesikios Kevin

 

Kellan Eat First


Para pecinta seafood mungkin sudah tidak terlalu asing lagi dengan restoran ini. Seperti nama pada restorannya, pengunjung direkomendasikan untuk mencicipi salah satu menu khasnya, Ikan Saus Kellan Pedas Manis. Tidak hanya menyajikan menu ikan yang memiliki campuran rasa pedas dan manis, tempat makan ini juga menyajikan berbagai sajian seafood segar seperti cumi telur asin ataupun udang asam manis. Para vegetarian juga tidak perlu takut berkunjung kemari karena tempat makan ini juga memiliki menu sayuran yang bisa dinikmati bersama dengan sapo tahu ataupun capcay. Bagi para pengunjung yang penasaran untuk mencicipi kelezatan yang ditawarkan di sini, restoran ini bisa dikunjungi di Jalan Mgr. Van Beekum, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

 

  1. Artomoro Restaurant

 

Bagi sebagian wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo, tidak sulit untuk menemukan restoran yang menyajikan menu seafood yang mampu memanjakan lidah. Namun, Artomoro Restaurant menyediakan berbagai hidangan yang lebih dari sekedar seafood. Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, restoran ini tidak hanya berbagai menu khas Indonesia seperti kangkung balacan dan sup bayam, namun juga makanan khas barat seperti omelette dan pasta. 

 

Bajo Bay Fisherman’s Club

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa sajian seafood yang banyak ditemui di berbagai restoran di Labuan Bajo selalu menggunakan bahan yang fresh, termasuk restoran Bajo Bay Fisherman’s Club. Ikan goreng dabu-dabu, Fish a la meuniere, chicken tangerine dan vegetable banh mi merupakan beberapa sajian yang wajib dicoba ketika berkunjung ke sini. Restoran yang terletak di Jalan Ikan Kerapu, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur juga memiliki keindahan dekorasi restoran yang cantik untuk meningkatkan pengalaman bersantap di tengah alam

 

Arema Sari Laut

Bagi para pecinta hidangan ikan, restoran yang terletak di Jalan Trans Flores Labuan Bajo-Ruteng ini tidak boleh dilewati. Di sini, para pengunjung akan merasakan aroma sedap dari berbagai sajian ikan dan tidak berbau amis. Untuk pecinta masakan ikan yang menyukai sajian daging yang lembut bisa memesan menu seperti ikan kerapu dan patu. Untuk pengunjung yang baru pertama kali menjajaki restoran ini, bisa memulai pengalaman bersantap mereka dengan memesan salah satu menu yang sampai saat ini menjadi favorit para pelancong, Ikan Kuah Asam. 

 

Tree-Top Restaurant

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tree Top Restaurant (@treetopbajo)

Salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di restoran ini adalah menikmati sajian seafood yang nikmat ditemani dengan cahaya lembut matahari yang kian tenggelam ke dasar laut. Menjadi salah satu restoran yang menjadi favorit karena keindahan pemandangannya, tempat makan dengan struktur atap yang khas ini menyediakan sajian cumi goreng tepung, udang goreng, dan kerang saus tiram yang mampu membuat para tamu ingin datang lagi kembali. Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, restoran ini sangat cocok dikunjungi untuk para pasangan yang menginginkan sebuah pengalaman bersantap yang romantis.

Share :