October 03, 2020

Patrick Owen X Macallan: Cerita Terciptanya Mahakarya dibalik Warna Ungu yang Elegan.

Menjadi salah satu figur yang berkontribusi di dalam perkembangan teknologi dan desain, warna menjadi salah satu komponen terpenting untuk Patrick Owen—Chief Creative Officer OPPO Indonesia sekaligus Founder dan Creative Director dari label Patrick Owen. Warna tidak hanya menghadirkan sesuatu yang berbeda, namun juga merupakan sumber inspirasi untuk menciptakan sebuah mahakarya seni. Melalui Macallan Edition No. 5, Patrick menceritakan kisahnya yang terinspirasi dari brand whisky yang menghadirkan keragaman dan kompleksitas warna alami.

Sebagai salah satu whisky yang hadir untuk menemani hidangan malam dan berbagai acara penting sejak tahun 1824, Macallan bekerja sama dengan para ahli di Pantone Color Institute ™ untuk menciptakan warna ungu unik yang ditampilkan pada kemasan. Dengan keahlian yang tidak perlu diragukan dari ahli warna terkenal dunia di Pantone Color Institute ™, warna ungu yang cantik dan berani tersebut tercipta dari perpaduan aneka ragam warna merah dan biru yang rumit namun memberikan kesan kuat dan elegan. “Macallan Edition Purple berisikan energi kuat yang ditampilkan dari warna ungunya yang menonjol dan berani. Dari warna inilah yang membuat saya terinspirasi untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda dan di luar zona kenyamanan saya” ucapnya. 

“Fable” menjadi sebuah gagasan kreatif dari karya seni yang saat ini sedang dikerjakannya. Melalui karyanya, Patrick menceritakan sebuah hubungan unik dari dua Chinese zodiac yaitu ular dan monyet yang disalurkan ke dalam sebuah kain daur ulang dari koleksi sebelumnya. “Menurut saya, ini menjadi sebuah momen yang menyegarkan ketika heritage brand bekerja sama dengan Pantone.” ucapnya sambil menikmati rasa khas dari single malt whisky tersebut.

Simak bagaimana Macallan Edition No. 5 menjadi sebuah inspirasi unik untuk Patrick Owen dalam video di bawah ini.

Untuk mendapat informasi update mengenai kolaborasi Patrick Owen X Macallan, kunjungi Instagram di  @themacallan_indonesia, @patrickowenofficial dan @oppoindonesia

Share :