June 30, 2021

Perkuat Bonding dengan Ayah Melalui 5 Kegiatan Berpetualang Ini

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperkuat hubungan keluarga satu sama lain. Bagi kamu yang saat ini sedang ingin mendekatkan diri dengan sang ayah, kami merangkum berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati bersama, termasuk untuk para ayah yang memiliki jiwa petualang. Berikut ulasannya.

by Mobiliari Team

 

Glamping getaway

Glamping.jpg

Foto dok: unsplash.com/Jeremy Bishop

Untuk pengalaman berlibur yang mengesankan, glamping bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, glamping memadukan pengalaman berkemah dengan kemewahan. Mulai dari servis dan fasilitas setara hotel berbintang lima hingga lokasi dengan pemandangan spektakuler serta ketenangan. Untuk merayakan Hari Ayah Internasional yang jatuh pada 19 Juni ini, kamu dapat mengajak ayahmu ke lima lokasi glamping terindah di Indonesia rekomendasi kami.

 

Stargazing at Bukit Nanggi, Lombok

Stargazing.jpg

Foto dok: unsplash.com/@funkmastacrump

Bagi kamu yang gemar naik gunung, keindahan Bukit Nanggi di Sembalun, Lombok tentunya sudah tidak asing ditelinga. Berlokasi di Gunung Rinjani, kamu tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam yang indah, tetapi juga dapat melihat indahnya bintang timur dan Milky Way.

Dengan ketinggian 2.300 di atas permukaan laut, kamu akan disuguhi pemandangan senja dan matahari terbenam yang menakjubkan. Saat malam tiba, bintang timur akan tepat berada di atas gunung dan milky way atau gugus Bima Sakti terlihat jelas dari atas bukit ini. Sekitar pukul 8 malam, Milky Way masih berada di atas. Namun menjelang dini hari, Milky Way mulai turun mendekati batas cakrawala bumi. Hingga akhirnya berada tepat di atas gunung Rinjani.

 

Culinary adventure 

culinary.jpg

Foto dok: eatvacation.com

Selain menikmati keindahan alam, mencicipi kuliner khas sebuah daerah merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan. Alih-alih mendatangi restoran, tempat makan satu ini tidak hanya memiliki nuansa budaya Jawa klasik, tetapi juga makanan berbasih tumbuhan yang tidak kalah lezatnya dengan restoran-restoran lain di perkotaan. Berlokasi di Desa Ngawonggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Tomboan Ngawonggo adalah sebuah tempat makan yang menawarkan berbagai macam minuman, makanan serta jajanan tradisional. Ketika berkunjung ke lokasi ini, para pengunjung juga dapat membayar sikhlasnya untuk menikmati jamuan. Lebih menariknya lagi, bangunan tempat persinggahan ini merupakan hasil swadaya masyarakat Desa Ngawonggo dan dananya pun juga dikumpulkan dari warga lokal. Bagaimana? Menarik bukan?

 

Swim with dolphins at Teluk Kiluan

Kiluan.jpg

Foto dok: infolpg.com

Untuk para ayah yang memiliki jiwa petualang, berlibur ke Teluk Kiluan bisa menjadi salah satu hadiah yang menyenangkan. Berlokasi di Lampung, kamu akan bertemu dengan lumba-lumba dan bisa berenang bersamanya di tempat ini. Dengan air laut yang biru serta pemandangan senja yang memukau, berkunjung ke teluk ini bisa menjadi salah satu liburan yang tak akan terlupakan. Selain itu, kamu pun juga dapat mengunjungi Laguna Gayau, sebuah kolam renang alami di tepi pantai. Berbeda dengan kolam renang lainnya, air kolam renang ini berasal dari air laut yang melewati celah dinding karang dan tertahan di daratan.

Destinasi wisata yang tak kalah indahnya di Lampung juga dapat kamu lihat di sini.

 

Campervan trip

Campervan.jpg

Foto dok: unsplash.com/@lighttouchedphotography

Berwisata campervan juga bisa menjadi salah satu hadiah terbaik bagi ayah yang berjiwa petualang. Untuk jarak tempuh yang tidak menguras tenaga, kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Baluran, Jawa Timur.

Lupakan sejenak Taman Nasional Serengeti di Afrika, karena di Indonesia sendiri kamu pun juga dapat mengunjungi tempat serupa. Terletak di Banyuwangi dan Situbondo, Taman Nasional Baluran memiliki luas 25.000 Ha dan sekitar 40 persennya didominasi oleh tipe vegetasi sabana. Taman nasional ini juga merupakan rumah bagi 444 jenis tumbuhan asli tang khas, 26 jenis mamalia dan 155 jenis burung. Berlibur kesini akan memberikanmu pengalaman safari yang tak terlupakan.

Untuk pilihan lainnya, kamu juga bisa mengunjungi 8 destinasi wisata tersembunyi di Indonesia lainnya yang wajib dieksplorasi.

 

Share :