July 08, 2021

Rekomendasi 4 Wine Terbaik Sebagai Pendamping Makanan

Kalau kamu adalah penikmat wine atau sekedar ingin mencoba untuk minum wine, berikut adalah rekomendasi wine yang cocok untuk dipadukan dengan makanan kamu untuk menciptakan rasa yang unik di lidah dan meninggalkan aftertaste yang memuaskan.

by Anastasia Kathleen

 

Barone Pizzini Saten Brut 2014

Image by sgawinedesign.it

Sehabis makan seafood pasti kita mencari minuman yang segar untuk mematikan rasa amis. Ternyata selain minuman segar seperti jus atau sparkling water, wine seperti Barone Pizzini Saten Brut 2014 cocok dipasangkan dengan makanan seafood. Teksturnya yang light dan rasanya yang fruity akan membuat seafood yang kamu makan meleleh secara lembut.

 

Rieslingfreak No.5 Clare Valley Riesling 2018

Image by vivino.com

Makanan yang memiliki kadar gula yang banyak bisa membuat wine tidak terlalu terasa. Kita harus cermat dalam memadukan dengan wine yang agak asam. Wine Rieslingfreak No.5 Clare Valley Riesling 2018 asal Australia ini cocok dipasangkan dengan makanan manis karena terbuat dari kematangan buah anggur yang maksimal sehingga akan memberikan rasa sitrus dan herbal yang elegan. 

 

Grace Winery Cabernet Franc 2015

Image by vivino.com

Ayam goreng atau makanan yang berminyak tentunya menjadi pilihan makanan favorit ketika sedang berkumpul dengan teman-teman atau bahkan ketika sedang me time. Wine yang memiliki rasa smoky dan wangi cigar akan membuat ayam goreng terasa lebih enak. Grace Winery Cabernet Franc 2015 terbuat dari kebun anggur dengan karakter buah yang dilestarikan oleh fermentasi beri utuh dan kayu ek membuat struktur minuman anggur merah ini lebih lembut dan elegan,  cocok jika dipasangkan dengan makanan berat seperti ayam goreng.

 

Eden Rift Zinfandel 2016

Image by vivino.com

Tentu saja makanan yang pedas atau penuh rempah seperti makanan India akan membuat mulut meledak jika memadukannya dengan terlalu banyak alkohol. Eden Rift Zinfandel 2016 adalah pilihan yang tepat untuk ini. Kaya akan buah beri merah dan jeli dari kelopak mawar,  wine ini akan memberikan daya angkat yang indah pada hidangan pedas atau penuh rempah karena tekstur dan aftertaste yang lembut dan elegan.

 

Share :