October 08, 2021

Rekomendasi Tempat Makan Happening Minggu Ini

Dengan pertumbuhan industri kuliner yang cukup pesat, Jakarta menjadi salah satu ibu kota yang memiliki keindahan kuliner di setiap sudutnya. Tidak hanya itu, berbagai tempat kuliner yang ikonik dan khas yang dibangun berdeketan dengan berbagai destinasi wisata dalam kota pun turut memberikan andil terhadap peningkatan pengunjung yang terjadi selama beberapa pekan yang lalu.  Bagi pecinta kuliner yang ingin memanjakan lidah dengan masakan lezat sembari bersantai dengan orang yang dicinta, berikut adalah ulasan beberapa tempat makan yang sedang viral minggu ini.

by Hesikios Kevin

 

Unfinished

 

View this post on Instagram

 

A post shared by UNFINISHED coffeeshop (@unfnsd_jkt)

Walaupun membawakan sebuah tema industrial unik yang tidak terselesesaikan, Unfinished Coffee Shop sangat serius ketika membawakan makanan dan minuman dengan kelezatan yang sempurna ke dalam menunya. Di luar dari nuansa tempat yang dibawakannya, tempat ngopi yang ramah dengan hewan peliharaan ini memiliki pengunjung tetap berkaki empat bernama Max. Sahabat berbulu dari Oscar Lawalata, pemilik kedai Unfinished ini, merupakan seekor husky lucu nan ramah yang berkeliling kafe untuk menyapa para pelanggan yang sedang menikmati kopi mereka. Di antara minuman berkafein yang lezat di sini, beberapa yang terbaik termasuk Kopi Tubruk, Nektar Latte dan Coffloney, sebuah minuman menyegarkan yang terdiri dari campuran madu dan lemon.

 

Pos Bloc Jakarta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pos Bloc Jakarta (@posblocjkt)

Terletak di dalam gedung Filateli yang bersejarah, Pos Bloc Jakarta mengubah tempat ikonik tersebut menjadi sebuah ruang kreatif untuk mendorong pengunjung dalam mempelajari sejarah Jakarta dengan cara yang menyenangkan. Aula pintu masuk berusia 120 tahun yang indah menyambut semua orang dengan berbagai tempat belanja dan ruang makan seperti Via Bata Via dan Filosofi Kopi. Untuk pengalaman gastronomi yang manyenangkan, pengunjung dapat menikmati piknik makan siang bersama teman-teman di kafe Picknick Yuk Nona Manis yang luas.

 

Luberground Glass House

Bertempat di area nyaman di kawasan Cilandak, Luberground Glass House adalah tempat favorit untuk menghabiskan sore yang santai di luar ruangan. Selain memamerkan berbagai kreasi kopi, kedai kopi bertema industrial ini menyajikan hidangan Barat yang lezat disamping berbagai pilihan donat dan makanan ringan lainnya. Untuk sarapan, cobalah roti panggang mentega yang disajikan dengan lapisan daging, dan telur dadar.

 

Cove at Batavia PIK

Image by Cove

Menikmati gelato menyegarkan sembari menyaksikan matahari terbenam menjadi sebuah ide yang bagus untuk menghabiskan liburan minggu ini. Masuklah ke dalam area Cove Batavia PIK, sebuah ritel terbaru di Jakarta Utara yang menampilkan konsep desain yang disesuaikan dengan gaya hidup aktif konsumen masa kini. Berlokasi di area dengan pertumbuhan kuliner yang sangat pesat, beberapa tenant makanan favorit seperti Hot Stuff, Ask for Patty, Pizza Dealer, dan tempat makan populer lainnya dapat dengan mudah ditemukan di sini. Berdekatan dengan tempat penyewaan sepeda dan pantai di sebelahnya, Cove menjadi tempat sempurna untuk menghabiskan waktu bersama dengan  pasangan dan keluarga.

 

Foya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FOYA (@foya.jkt)

Setelah pandemi yang berkepanjangan, M Bloc hadir kembali  bersama dengan Foya; sebuah konsep bar baru yang terletak di gedung treasury reserve yang telah diubah fungsinya. Bar bertema industrial tersebut memikat pengunjung dengan interiornya yang luas dan edgy, yang didekorasi dengan instalasi robot raksasa yang memukau. Selain suasananya yang dingin, cobalah beberapa penawaran makanan yang lezat seperti Bulgogi Quesadilla yang otentik dan beberapa pilihan anggur untuk melengkapi meja.

 

Basque Bar de Tapas

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BASQUE – Bar de Tapas (@basquejkt)

Menjadi sebuah tempat hangout bernuansa klasik, Basque Bar de Tapas adalah salah satu tempat populer di kota yang sering dikunjungi oleh para profesional muda. Selain menyajikan berbagai macam suguhan pesta, bar ini juga menawarkan berbagai pilihan anggur lezat dan minuman non-alkohol untuk para tamunya. Tidak hanya itu saja, Basque juga menawarkan  pilihan menu makan spesial yang dapat dipesan terlebih dahulu untuk mereka yang ingin merayakan acara spesial mereka di tengah interior yang indah. Melon Con Jamon, misalnya, dengan sempurna memadukan charcuterie berkualitas tinggi dengan buah-buahan manis dan segar, menjadikannya sebuah perpaduan kontras yang indah

 

Share :