Sambangi Tokyo, Louis Vuitton Akhiri Show dari Rangkaian Koleksi Menswear S/S 2021

Sambangi Tokyo, Louis Vuitton Akhiri Show dari Rangkaian Koleksi Menswear S/S 2021

9 September, 2020

Setelah menggelar peragaan busana pria koleksi S/S 2021 di Shanghai pada awal bulan lalu, Louis Vuitton kini mengakhiri rangkaian show-nya di Tokyo, Jepang. Bertemakan “travelling trunk,” koleksi rancangan Virgil Abloh ini dipersembahkan dengan konsep baru yang unik dan playful.

Menempatkan mode sebagai sebuah kultur budaya sejak tahun sejak 1854, kali ini label ternama Louis Vuitton melanjutkan kembali pertunjukan fashion show untuk koleksi Men Spring Summer 2021 Tokyo Collection.

Pada awal musim panas yang lalu, Virgil Abloh sebagai Artistic Director dari rumah mode ternama Louis Vuitton mengumumkan bahwa koleksi terbaru menswear LV untuk pertama kalinya akan dipamerkan secara bertahap dari satu tempat ke tempat lainnya, sesuatu yang belum pernah dilakukan maupun diperlihatkan pada dunia. Setelah memamerkan sebagian koleksinya di Shanghai pada 6 Agustus lalu, kali ini rangkaian terakhir dari koleksi tersebut akan dipamerkan di Tokyo dimana rumah mode Prancis tersebut membuka tokonya yang didedikasikan khusus untuk men’s ready-to-wear collections untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Pada runway Spring-Summer 2021, Virgil memperlihatkan pengaruh gabungan kultur antara leluhur dan suku urban, kenangan masa kecil, dan tentunya sebuah kemajuan. Transisi inilah yang didukung oleh ideologi daur ulang milik sang desainer, mulai dari kenangan sampai dengan materialnya, koleksi tersebut meleburkan masa lalu dan didaur ulang untuk mendapatkan nilai yang berharga untuk masa depan. Tidak hanya itu, koleksi ini juga mempresentasikan Afrofuturisme, sebuah studi tentang identitas kulit hitam yang memiliki koneksi dengan teknologi, retro-futurisme, dan futurisme, dimana mengusulkan konsep persatuan dan perdamaian.

Written by Hesikios Kevin
All image by Louis Vuitton