September 28, 2020

Samsung Galaxy Z Fold2: Generasi Baru Smartphone Lipat

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Z Fold2; generasi terbaru dari seri foldable device dengan desain dan teknologi baru yang memberikan pengalaman seluler yang berbeda dan berkelas.

by Aditya N.

Desain clamshell pada telepon seluler sempat merajai pasar telepon seluler beberapa dekade lalu. Namun, semenjak kehadiran smartphone dengan layar sentuh, desain seperti ini hilang dari pasaran. Padahal, desain clamshell pada telepon seluler memiliki keunggulannya tersendiri. Selain memberikan kesan yang lebih berkelas, desain clamshell membuat telepon genggam lebih mudah disimpan dan dibawa-bawa karena tidak memakan banyak ruang ketika dilipat.

Sampai akhirnya pada tahun lalu ketika Samsung meluncurkan seri Samsung Galaxy Fold pertamanya, desain clamshell atau foldable phone kembali lagi ke pasaran. Awal September ini, Samsung baru saja meluncurkan generasi terbaru dari seri foldable device-nya ini: Samsung Galaxy Z Fold2. Gawai ini dilengkapi dengan inovasi terbaru yang memberikan pengalaman baru bagi para penggemar cutting-edge technology dari Samsung. Dengan Cover Screen dan Main Screen yang jauh lebih lebar, gawai rilisan terbaru Samsung ini memadukan solid design dan expert craftsmanship dengan fitur-fitur baru yang intuitif, sehingga dapat memberikan fleksibilitas dalam penggunaannya sehari-hari serta pengalaman seluler yang berbeda dan berkelas.

Foto dok: Samsung

“Perjalanan kami dalam mengembangkan gawai generasi terbaru penuh dengan orisinalitas dan inovasi,” tutur Dr TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business dari Samsung Electronics. “Dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold2, kami benar-benar mendengarkan feedback dari pengguna untuk memastikan bahwa kami benar-benar menciptakan perbaikan pada hardware kami dan juga mengembangkan inovasi baru yang menambah user experience. Dengan partnership yang kuat yang kami miliki bersama Google dan Microsoft pada industri ini, kami membentuk dan mendefinisikan kembali apa saja yang mungkin dengan pengalaman seluler.”

Foto dok: Samsung

 

Dengan desain baru yang sleek, Samsung Galaxy Z Fold2 dilengkapi Samsung Ultra Thin Glass untuk Main Screen-nya, sehingga memberikan kesan premium dalam hal display. Gawai ini akan tersedia dengan warna Mystic Black dan Mystic Bronze di 40 negara termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan pada tanggal 18 September, dengan pre-order dapat dilakukan sedari tanggal 1 September. Selain itu, Galaxy Z Fold2 Thom Browne Edition juga sudah tersedia untuk pre-order sejak tanggal 1 September dan akan mulai tersedia untuk publik pada tanggal 25 September.

Foto dok: Samsung

 

Share :