August 04, 2021

Semakin Menegangkan, Inilah 5 Hal Menarik Seputar “Money Heist” Season 5

Melalui teaser yang baru-baru ini dirilis, Money Heist season 5 menjanjikan plot yang lebih intense serta kejutan menarik lainnya. Sambil menunggu musim terakhir ditayangkan, berikut lima fakta menarik yang berhasil kami rangkum.

by Jianne Soriane

 

Akan dirilis menjadi dua volume

 

Dilansir dari media asing, Money Heist Part 5 akan dirilis ke dalam dua instalment di mana masing-masing bagian memiliki lima episode. Volume pertama akan dirilis pada 3 September 2021 sedangkan volume kedua akan dirilis pada 3 Desember 2021.

Kreator Money Hesit, Alex Pina mengatakan bahwa akan ada perubahan pada serial mendatang. Di musim terakhir ini, scene dan katakter akan dibuat lebih agresif dan menegangkan. Pada volume pertama, tim produksi memutuskan untuk bekerja dalam genre yang sangat agresif dan menempatkan kelompok pada situasi berbahaya. Di volume kedua, ceritanya akan berfokus pada situasi emosional para karakter. “Ini akan menjadi sebuah perjalanan yang melintasi peta sentimental dari masing-masing anggota, yang akan menghubungkan penonton langsung dengan kepergian mereka,” jelas Alex Pina.

Pada Money Hesit 4, grup perampok ini terkurung di Bank Spanyol selama lebih dari 100 jam. Selama itu pula, banyak kejadian yang membuat perasaan penonton campur aduk, mulai dari momen menegangkan hingga momen sedih seperti gugurnya Nairobi yang diperankan oleh Alba Flores.

 

Akan menjadi akhir dari kisah perampokan

 

Untuk sekedar mengingatkan kembali, Money Heist Part 5 akan menjadi musim terakhir dari serial asal Spanyol ini.

 

Trailer Money Heist Part 5 telah dirilis

Bertepatan dengan pengumuman tanggal rilis dua volume musim kelima ini, Netflix juga merilis tampilan visualnya di Youtube. “100 jam terasa seperti 100 tahun”, begitulah cara Tokyo menggambarkan keadaan pikirannya saat ini di trailer tersebut, di mana Profesor mengungkapkan bahwa stormwater tank telah ditemukan dan Kolonel Tamayo menyiapkan pasukanya untuk memasuki Bank Spanyol. Trailer ini juga menunjukkan bahwa masa-masa kejayaan para karakternya akan berakhir di musim ini.

 

Alur cerita yang menegangkan

 

Terjebak di Bank Spanyol yang ikonis di Madrid selama lebih dari empat hari, geng tersebut mendapati dirinya dibekap oleh rasa malapetaka yang akan datang di musim kelima ini.

Mereka berhasil menyelamatkan Lisbon, tapi di luar pemimpin mereka, Profesor telah ditangkap oleh Sierra dan mendapati dirinya, untuk pertama kalinya, tanpa rencana darurat. Keadaan berubah menjadi buruk ketika militer dipanggil dan menggunakan taktik yang lebih keras, mengubah perampokan terbesar Spanyol menjadi perang habis-habisan.

 

Karakter Nairobi dan Berlin akan kembali

maxresdefault.jpg

Foto dok: BasicInstinct

 

Kematian Nairobi (Alba Flores) di akhir season 4 begitu tragis dan menyayat hati. Hal ini tentunya membuat para penggemar berspekulasi bahwa karakter tersebut tidak akan muncul di musim kelimanya. Namun, dilihat dari daftar cast pada IMDb, namanya pun muncul. Hanya saja, aktris asal Spanyol ini sepertinya hanya akan tampil pada episode pertama yang mungkin berupa flashback. Begitu pula dengan karakter Berlin yang diperankan oleh Pedro Alonso. Tewas ditembak di musim kedua, Berlin kembali dalam flashback di musim ketiga dan keempat. Namun, kali ini bisa saja kehadirannya tidak hanya sekedar flashback. Pada akun Instagram-nya, aktor asal Spanyol tersebut memberikan bocoran  bahwa karakter Berlin akan kembali hadir dalam perampokan di musim kelima serial tersebut. Lalu, apakah Berlin benar-benar mati di musim kedua? Mengapa ia tampak kembali hadir dalam kostum perampoknya bersama jajaran cast lainnya? Alfonso pun tak banyak memberikan tanggapan. Mungkin ini akan menjadi kejutan yang indah di musim terakhir mendatang.

Share :