March 17, 2021

Tetap Stylish Saat Berkebun, Berikut 4 Cara Ayla Dimitri Menjalankan Hobi Berkebunnya.

Image by Ayla Dimitri

 

Dalam interview bersama Mobiliari dan Tatler Indonesia, public figure dan fashion influencer Ayla Dimitri berpendapat bahwa hobi berkebun adalah salah satu hobi menarik yang bisa dilakukan saat pandemi. Menurutnya, hobi tersebut dapat memuaskan jiwa berpetualang dan keinginannya untuk menemukan sesuatu yang baru ditengah kesibukannya sehari-hari. Kecintaannya terhadap hobi berkebun ini dimulai ketika dia ingin mengubah balkonnya yang kosong menjadi sebuah tempat yang indah, dimana Ayla bisa menggunakannya untuk melakukan sesi pemotretan ataupun sekedar bersantai di waktu luang. “Ketika saya mencari tempat untuk melakukan beberapa pemotretan di rumah, saya menemukan bahwa balkon saya telah kosong selama bertahun-tahun,” jelasnya. “Kemudian saya menjelajahi Pinterest untuk mencari inspirasi untuk tema balkon tersebut. Setelah melakukan research beberapa lama, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan  tema urban jungle karena sangat sesuai dengan preferensi saya. Hal yang menarik adalah ketika saya mencoba mewujudkan balkon impian tersebut, saya menyadari bahwa mendekorasi, menanam, serta merawat tanaman-tanaman yang saya punya sangat menyenangkan dan mengasyikkan.

 

Image by Ayla Dimitri

 

Disaat banyak orang banyak menunjukkan tanaman favorit mereka, sosok perempuan stylish yang telah menjadi istri dari Rama Devara mengakui bahwa dia mencintai semua tanamannya tanpa syarat. “Kalau ditanya apa tanaman favorit saya, jawabannya semua,” katanya. “Saya tidak ingin membedakan semuanya karena setiap tanaman memiliki ciri khasnya masing-masing”.  Ia juga menceritakan bahwa merawat tanaman itu sendiri menjadi salah satu tantangan terberat dalam berkebun. “Dengan banyaknya jenis tanaman yang tersebar di sekitar balkon, sulit untuk merawat semuanya karena setiap tanaman memiliki kebutuhan masing-masing,” jelasnya. “Anda harus tahu persis tanaman apa yang membutuhkan sinar matahari langsung dan kebutuhan air untuk setiap tanaman.”

 

Image by Ayla Dimitri

 

Tips Berkebun Ala Ayla Dimitri

 

  1. Tanaman membutuhkan air untuk menyerap nutrisi dari tanah. Untuk menjaga agar tanaman selalu segar dan tumbuh dengan baik, berikan air secukupnya untuk menjaga tanah tetap lembab tanpa harus khawatir akan overwatering.
  2. Tanaman membutuhkan nutrisi penting untuk tumbuh secara optimal. Pemupukan diperlukan untuk menjaga kondisi tanaman stabil sekaligus mencegah berbagai penyakit akibat kekurangan unsur hara atau toksisitas.
  3. Jangan langsung membanjiri tanaman kesayanganmu dengan sinar matahari langsung. Meskipun ada beberapa tanaman yang cukup kuat untuk dijemur di bawah sinar matahari seharian penuh, tanaman tersebut tetap perlu dipindahkan ke tempat sejuk untuk menghindari gosong pada daun tanaman.
  4. Propagasi merupakan salah satu teknik terbaik bagi mereka yang ingin memperbanyak tanaman kesayangannya dalam waktu singkat.
Share :