October 28, 2020

Tianducheng, Replika Kota Paris di Negeri Tirai Bambu

Pernahkah kamu membayangkan mengunjungi kota Paris di negara lain? Saat ini kamu tidak perlu jauh-jauh berplesiran karena di Taunducheng, Cina kamu dapat merasakan keindahan kota mode yang tak kalah dengan aslinya. Lalu seperti apa pemandangannya? Berikut ulasannya.

by Hesikios Kevin

1/5 Menara Eiffel

(L) Menara Eiffel Paris, (R ) Menara Eiffel China / Foto dok: dailynews.com

Menara Eiffel menjadi salah satu dari rangkaian tour yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Paris. Ketika mengunjungi China, pengunjung bisa menemukan replika menara Eiffel terbesar kedua di dunia yang terletak di Tianducheng. Replika tersebut memiliki ketinggian hampir 300 kaki disertai dengan arsitektur dan landscape bergaya Paris di mana pasangan memadati foto pertunangan dan pernikahan. Replika terbesar Menara Eiffel terletak di Las Vegas.

2/5 Versailles Palace

(L) Versailles Palace China, (R) Versailles Palace China Paris / Foto dok: architecturaldigest.com

Memasuki di salah satu gedung di Tianducheng, pengunjung dapat mendapati kemiripan Versailles Palace dari Prancis beserta interior yang sangat mirip di bagian dalamnya. Mulai dari letak chandelier, ornamental dinding, serta keramik yang memiliki kemiripan di dalam warnanya, menjadikan siapapun yang memasuki ruangan ini serasa seperti berkunjung di Paris.

3/5 Le Bassin d’Apollon

(L) Le Bassin d’Apollon China, (R ) Le Bassin d’Apollon Paris / Foto dok: architecturaldigest.com

Le Bassin d’Apollon adalah air mancur ikonik yang bisa ditemukan di Istana Versailles, Prancis. Didesain oleh Charles Le Brun, ia mendesain dewa Yunani Apollo yang naik dari laut dengan kereta empat kuda yang bisa ditemukan dibagian tengah air mancur. Namun menurut Neha, air mancur tersebut terlihat lebih mewah di Tianducheng.

4/5 Fontaine de l’Observatoire

(L) Fontaine de l’Observatoire China, (R) Fontaine de l’Observatoire Paris / Foto dok: architecturaldigest.com

Terkadang, membuat desain sepenuhnya sama dengan aslinya tidak memberikan sebuah kesan yang mendalam. Seperti Air Mancur Apollo di Versailles, Fontaine de l’Observatoire di Paris (gambar di kiri) telah diciptakan kembali di Tianducheng (kanan) dengan beberapa modifikasi yang membuat yang terakhir terlihat lebih baik.

5/5 Arsitektur

(L) Arsitektur di Tianducheng, (R) Arsitektur di Paris / Foto dok: architecturaldigest.com

Ketika berkunjung ke Tianducheng, kamu akan disuguhkan pemandangan arsitektur yang sangat mirip dengan yang ada di Paris. Mulai dari gedung apartemen, toko hingga restaurant, berada di Kawasan ini membuatmu seperti berada di Paris.

Share :