October 21, 2021

Viral Karena ‘Hometown Cha Cha Cha’ Inilah 5 Fakta Mengenai Kim Seon Ho

Bagi para penggemar serial K-Drama ‘Hometown Cha Cha Cha’, nama Kim Seon Ho pastinya sudah tidak asing lagi terdengar. Baru-baru ini, aktor berusia 34 tahun tersebut sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Tidak hanya menarik perhatian dengan kepribadiannya yang hangat, Seon Ho juga membuat para penggemar dan penonton jatuh cinta dengan karakter yang ia bawakan dalam serial tersebut. Terlepas dari skandal yang beredar, berikut ini lima fakta menarik mengenai dirinya.

by Mobiliari Team
All image by _seonhokim

 

Merupakan seorang aktor teater ternama

Jauh sebelum dirinya memulai karier akting di televisi, Kim Seon Ho sudah melakukan debutnya di panggung teater pada tahun 2009. Lulusan Institut Seni Seoul dengan gelar bidang Penyiaran ini pun telah menerima berbagai penghargaan untuk perannya dalam drama seperti New Boeing Boeing, Rooftop Cat, Sherlock, dan Kiss of the Spider Woman.

 

Memulai debut drama TV-nya pada usia 32 tahun

Meski sudah berpengalaman sebagai aktor teater, Seon Ho baru memulai debut TV dramanya pada tahun 2017 ketika dirinya berusia 32 tahun. Aktor multitalenta tersebut berhasil lolos audisi pertamanya dalam K-drama Manager yang juga dikenal dengan Chief Kim.

 

Variety Show pertamanya adalah 2 Days & 1 Night

Sisi menyenangkan dan menggemaskan Seon Ho dapat disaksikan dalam variety show hit berjudul 2 Days & 1 Night di mana enam peserta (yang semuanya selebriti) melakukan perjalanan ke berbagai tempat di Korea Selatan untuk menikmati atraksi seru sambil bermain game menyenangkan. Dalam salah satu episode-nya, Seon Ho berbagi mengenai ketakutan dan keraguan akan dirinya sendiri. Bagi para penggemarnya, hal tersebut mencerminkan kerendahan hatinya.

Dalam show ini, ia juga bergabung dengan aktor aktor Youn Jung-hoon, penyanyi Kim Jong-min, komedian Moon Se-yoon, dan rapper DinDin dan Ravi (VIXX). Bersama-sama, keenam peserta ditantang bersaing untuk makan sepanjang hari. Penghargaan untuk memenangkan game tersebut adalah tidur di dalam ruangan yang nyaman.

 

Memiliki trauma masa lalu yang menyakitkan

Dalam salah satu wawancaranya pada tahun 2019 dengan salah satu media, Seon Ho mengungkapkan bahwa ia memiliki pengalaman traumatis sekaligus menyakitkan ketika ia masih belia. Pada saat itu, keluarganya dirampok di dalam rumah mereka sendiri dan Ibunya tewas ditikam dengan pisau sementara ia bersembunyi di bawah tempat tidur. Karena kejadian tersebut, ia merasa tidak nyaman setiap kali seseorang berdiri di belakangnya. Seon Ho juga mengungkapkan bahwa ia kerap mengalami kesulitan bernapas dan berbaur dengan banyak orang. Tidak hanya itu saja, ia juga merasa sangat tidak nyaman ketika berada di tempat yang ramai.

 

Cita-cita awalnya menjadi seorang dokter

Dalam salah satu wawancaranya, Kim Seon Ho mengatakan bahwa ia selalu bercita-cita untuk menjadi seorang dokter.

Share :