August 03, 2020

Wajib Coba: 5 Tempat Roti Bakar Hits di Jakarta

Dengan dilonggarkannya aturan PSBB di Jakarta, sekarang sudah banyak tempat-tempat nongkrong di Jakarta yang sudah mulai menerima pelanggan untuk dine-in kembali. Salah satu tempat nongkrong yang wajib disambangi adalah tempat roti bakar hits di berbagai spot di Jakarta. Roti bakar merupakan hidangan klasik yang sudah menjadi teman nongkrong orang Indonesia sejak sekian lama. Saat ini, sudah banyak varian roti bakar di berbagai tempat di Jakarta. Berikut adalah lima tempat roti bakar hits yang wajib banget dicoba.

by Aditya N.

 

1/5 Roti Bakar Kemang

Sumber: @rotibakarkemang

Tempat yang satu ini lumayan fancy untuk menikmati roti bakar. Terletak di Jalan Ampera Raya di bilangan Jakarta Selatan, Roti Bakar Kemang jelas merupakan salah satu spot nongkrong yang harus didatangi. Di sini, kalian bisa mencoba roti bakar dengan berbagai macam topping, seperti KitKat green tea, Ovomaltine, Nutella, atau topping klasik seperti cokelat, keju, ataupun kornet.

Selain roti bakar, Roti Bakar Kemang juga menyediakan berbagai macam hidangan berat seperti nasi goreng, paket nasi dan ayam bakar, mie, kwetiauw, dan lain sebagainya, sehingga Roti Bakar Kemang juga cocok sebagai tempat lunch bersama teman, keluarga, atau rekan-rekan kerja. Untuk snack, ada juga hidangan-hidangan kecil selain roti bakar yang cocok untuk menemani waktu bersantai bersama orang-orang terdekat, seperti nachos atau roti Maryam yang juga tidak kalah nikmat.

 

2/5 Roti Bakar 88

Sumber: @rotibakar88com

Di daerah Kuningan, Roti Bakar 88  merupakan salah satu tempat yang menyediakan berbagai macam jenis roti bakar, pancake, roti john, dan snack lainnya. Urusan rasa, Roti Bakar 88 tidak perlu diragukan lagi. Di sini, ada berbagai macam varian roti bakar baik yang sweet maupun yang savory yang cocok untuk selera semua orang; ada roti kornet, roti telor dadar, roti cokelat, roti Milo, dan masih banyak lagi. Selain itu, di Roti Bakar 88, pelanggan bisa memilih berbagai pilihan topping sesuai selera, seperti Koko Krunch, Honey Stars, Oreo, Ice Cream, atau Green Tea Ice Cream.

Untuk makanan lainnya, Roti Bakar 88 menyediakan berbagai macam pilihan menu nasi dan varian Indomie untuk pelanggan yang mencari hidangan berat.

 

3/5 Roti Bakar 268

Source: @rotibakar268

Tempat yang satu ini punya interior menarik yang pasti akan membuat nongkrong terasa lebih menyenangkan. Di samping itu, ada live music setiap hari di Roti Bakar 268 yang menciptakan suasana lebih ramai. Menu yang disediakan juga sangat lengkap, pastinya akan bisa memenuhi berbagai macam selera pengunjung. Selain berbagai varian roti bakar, Roti Bakar 268 juga menyediakan Nasi Goreng, Nasi Ayam, Soto dan Sop, Indomie, Samyang, Mie Arirang, Pancake, Pisang Bakar, dan lain sebagainya.

 

4/5 L Kafe

Source: @the.lcafe

Yang satu ini merupakan hidden gem di Jakarta. Berlokasi di Perpustakaan Nasional yang saat ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas memadai, pengunjung perpustakaan bisa sekalian mampir ke L Kafe setelah menghabiskan waktu di perpustakaan. Suasana di L Kafe yang sangat homey dijamin bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di cafe ini.

Untuk menu yang disediakan, L Kafe menyediakan berbagai menu rumahan yang patut dicoba, termasuk roti bakarnya. Selain roti bakarnya, ada juga sandwich, burger, nachos, pisang goreng dan bakar, sop iga atau buntut, spaghetti, nasi goreng, aneka jus, kopi, susu, dan banyak lagi yang wajib dicoba.

Hal lainnya yang menarik di L Kafe ini adalah menu selfie drink, di mana pelanggan bisa memesan foto mereka itu dicetak di atas kopi yang tentu saja bisa dikonsumsi. L Kafe ini cocok banget untuk mencari suasana santai yang berbeda dari cafe lainnya.

 

5/5 Warung Nagih

Source: @warungnagih

Tempat yang satu ini terletak di daerah Mampang Prapatan ini sangat terkenal dengan roti bakar melted cheese-nya. Buat para cheese addict, tempat ini cocok banget untuk didatangi. Selain itu, juga ada main course lainnya bagi yang ingin mencari variasi hidangan lainnya. Untuk waktunya, kamu bisa hangout di sini dari jam setengah 4 sore sampai dengan jam 1 pagi.

Share :