March 07, 2021

Weekend Sepi? Yuk Jalan ke 5 Spot Happening Ini!

Ketika berbicara mengenai Indonesia, ibukota negara ini tetap menjadi tempat yang penuh dengan hal-hal menarik sepanjang tahun. Selain menjadi salah satu pusat bisnis, kota Jakarta dan sekitarnya juga dipenuhi dengan berbagai tempat wisata dan hiburan yang atraktif. Mulai dari mengunjungi restaurant dengan konsep urban farming sampai dengan pusat perbelanjaan sepeda yang terbaik di kelasnya, berikut adalah 5 rekomendasi spot menarik, baik yang telah dibuka maupun yang akan diluncurkan kedepannya. 

by Hesikios Kevin

Petak Enam

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Petak Enam di Chandra (@petak_enam)

Ketika mencari tempat kuliner terbaik untuk mencicipi berbagai hidangan Chinese-Indonesia ataupun Peranakan, maka Petak Enam adalah jawabannya. Berlokasi di area Glodok, tempat yang sangat kental dengan suasana Tionghoa ini memiliki berbagai restoran Chinese yang terkenal seperti Ho Lai dan Kuotie Shantung. Dengan suasana yang nyaman, dekorasi yang cantik, serta menyediakan tempat duduk berjarak yang cukup banyak, tempat ini merupakan surga bagi siapapun yang ingin menikmati masakan khas Asia. Untuk membuat pecinan ini lebih universal, banyak restoran halal yang bisa dinikmati oleh pengunjung Muslim. 

 

Urban Farm PIK

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Urban Farm (@urbanfarmpik)



Menjadi salah satu destinasi kuliner terbaik di Jakarta Utara selama bertahun-tahun, bukanlah suatu rahasia apabila daerah Pantai Indah Kapuk sering dikunjungi banyak orang terutama ketika menjelang weekend. Bagi para pengunjung yang ingin bersantai sembari menikmati keindahan berbagai tanaman hias, Urban Farm menjadi tempat untuk beristirahat terbaik untuk melepas lelah setelah bersepeda. Sebuah restoran yang memiliki konsep ramah lingkungan, bahan-bahan masakan yang dipakai diambil secara organik dari perkebunan mereka sendiri. Tidak hanya itu, restauran ini juga menyediakan kelas bercocok tanam untuk mereka yang 

 

Riverwalk Ebony 2 Pantai Indah Kapuk 1

Kawasan yang terkenal dengan konstruksi jalan yang asri dan ramah bagi pesepeda ini direncanakan akan membangun pusat perbelanjaan sepeda tersebesar di ibukota.Dengan luas kurang lebih 9900 m2, kawasan perlengkapan sepeda beserta akseorisnya ini akan dibangun di Riverwalk Ebony 2 PIK 1. Dibuka pada tanggal 27 Maret 2021 nanti, akan ada banyak tenant-tenant terkenal yang akan hadir seperti Build A Bike, ATR Cycling United, dan Pacific Bike. Terlebih lagi, para pengunjung bisa langsung mengendarai sepeda yang mereka beli karena pusat perbelanjaan tersebut hanya berjarak 1 menit dari Pantjoran Pik dan Pasir Putih Pik 2.

 

Rainbow Hills.


Keberlangsungan pandemi sampai detik ini membuat para pecinta olahraga beralih ke latihan kebugaran yang dapat dilakukan secara personal maupun dilakukan di tempat yang luas, salah satunya adalah golf. Dengan melonjaknya pemain golf saat ini membuat golf course menjadi salah satu tempat yang banyak didatangi. Berlokasi di Sentul, Rainbow Hills Golf Course merupakan salah satu lapangan golf yang naik daun berkat pemandangannya yang indah serta sering didatangi oleh artis dan public figure ibu kota. Udara yang segar, suasana yang asri, serta lapangan yang sangat luas membuat tempat ini menjadi tempat yang aman untuk berolahraga sekaligus mempererat jalinan persahabatan antar sesama golfers.

 

Kinibotanica Plant Studio

Memasuki pintu Kinibotanica Plant Studio di Depok, Jawa Barat, para pecinta tanaman akan disambut dengan kehadiran berbagai tanaman hias yang cantik dan unik. Para pengunjung bisa juga melihat katalog tumbuhan yang dijual beserta dengan berbagai jenis pot yang dapat memperindah ruangan; mulai dari pot keramik sampai dengan pot gerabah yang kekinian. Tidak hanya menjual tanaman yang sedang menjadi tren saat ini, Kinibotanica juga menjual berbagai tanaman unik yang akan menggelitik hasrat kolektor untuk membeli.   

 

Share :