October 06, 2020

Yuk, Lihat Cara Menikmati Kopi Dengan Benar

Menikmati kopi adalah suatu kebahagiaan tersendiri dalam hidup. Sebagian orang bahkan tidak bisa menjalani hari tanpa asupan kafein dari secangkir kopi. Akan tetapi, tahukah Anda? Menikmati kopi itu ada caranya tersendiri lho! Yuk, kita intip bagaimana caranya menikmati kopi yang tepat agar cita rasa kopi yang Anda minum dapat benar-benar Anda rasakan.

by Aditya N.

Jangan minum kopi instan

Photo by qamorim

Coffee enthusiasts pasti akan sebisa mungkin menghindari mengonsumsi kopi instan dalam kemasan sachet karena cita rasa biji kopi yang sebenarnya telah hilang dari proses pembuatan kopi instan. Sebaiknya, pilih kopi yang dibuat dari biji kopi berkualitas yang diproses dengan baik dan benar.

 

Kenali biji kopi yang Anda konsumsi

Photo by Alexas_Photos

Tiap jenis biji kopi memiliki cita rasanya masing-masing yang berbeda satu sama lain. Coba kenali cita rasa unik dari tiap jenis kopi yang Anda konsumsi. Biji kopi Toraja tentu berbeda rasanya dengan biji kopi Kintamani. Begitu pula dengan biji kopi asal mancanegara seperi biji kopi Kolombia atau biji kopi Kenya.

 

Minumlah secara perlahan

Photo by Stokpic

Jangan terburu-buru menenggak kopi yang Anda minum agar bisa benar-benar menikmati cita rasa kopi yang Anda minum. Rasakan setiap tegukan kopi yang Anda minum dan kenali cita rasanya. Dijamin, Anda akan dapat menikmati kopi Anda dengan maksimal.

 

Pastikan kopi Anda diracik oleh barista yang profesional

Photo by Nepresso

Agar dapat benar-benar mengeluarkan cita rasa unik yang ada pada tiap jenis biji kopi, diperlukan keahlian seorang barista yang betul-betul berpengalaman. Seorang barista yang handal akan dapat meracik secangkir kopi terbaik sehingga dapat memaksimalkan kenikmatan kopi yang Anda minum.

Saat ini Anda sudah dapat menikmati kopi yang diracik oleh para barista dan coffee experts dari rumah Anda. Selama lima tahun belakangan, Nespresso mencari resep es kopi ikonik dari seluruh dunia dan mempelajari racikan terbaik untuk membuat es kopi. Mulai dari temperatur, hingga jenis coffee blend spesifik, para coffee experts telah membawa ilmu mereka untuk menciptakan racikan es kopi terbaik untuk penikmat kopi Nespresso yang hadir dalam rangkaian Barista Creations for Ice.

Photo by Nespresso

Nespresso secara khusus menciptakan rangkaian Barista Creations for Ice untuk memberikan rasa kopi yang sempurna ketika dipadukan dengan es. Sangat pas untuk Anda nikmati di iklim tropis Indonesia. Rangkaian Barista Creations for Ice terdiri dari dua pilihan blend, yang masing-masing dilengkapi dengan 3-steps-recipe, sehingga Anda akan dapat bersantai di rumah sambil menikmati es kopi. 

Freddo Delicato 

Rasa segar Freddo Delicato sangat cocok dinikmati sambil bersantai di pinggir kolam renang. Notes fruity dari kopi Kenya akan memberikan rasa fresh di bawah sinar matahari terik. Kopi dengan tingkat light roasted ini telah dirancang secara spesifik untuk memberikan rasa yang ringan untuk lidah para penikmat kopi. 

Freddo Intenso 

Untuk rasa es kopi yang lebih khas, terdapat pilihan Freddo Intenso – campuran biji kopi Arabica dari Amerika Selatan dan biji Arabica dari Indonesia. Ketika kopi ini dicampur dengan es, akan menghasilkan rasa kopi yang intens, sangat cocok dinikmati di waktu sore hari musim panas. 

Rangkaian Barista Creations for Ice telah tersedia secara online dan di butik Nespresso selama bulan September 2020, hingga persediaan masih ada. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian es kopi Nespresso, termasuk resep kopi dan aksesoris kopi lainnya, silakan kunjungi www.nespresso.co.id

 

Share :