December 26, 2021

5 Alasan Menarik Kenapa Kamu Harus Menonton “The Silent Sea”

Bagi kamu para pecinta film bergenre sci-fi dan juga serial K-Drama, maka film terbaru arahan sutradara Jung Woo-sung ini wajib masuk ke dalam daftar tontonanmu. Mengambil latar di masa depan ketika bumi telah kekurangan sumber daya, serial ini mengikuti perjalanan sebuah time lit yang menjalani misi untuk pergi ke pusat penelitian yang telah ditelantarkan di bulan. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea, Gong Yoo dan Bae Doona, film terbaru ini akan menghadirkan sinematografi menawan dan cerita yang penuh misteri nan menegangkan.

by Diella Yasmine

 

Diadaptasi dari sebuah karya tesis

Dilansir dari berbagai media asing, serial The Silent Sea merupakan adaptasi dari film pendek berjudul The Sea of Tranquility. Film pendek berduraso 37 menit tersebut adalah sebuah karya tesis dari sutradara Choi Hang Yong untuk kelulusannya. Pada tahun 2014, film ini mendapatkan banyak perhatian dalam ajang Mise-en-scène Short Film Festival ke-13. Melihat potensi yang begitu besar dalam film berdurasi 37 menit ini, produser eksekutif Jung Woo-sung tertarik untuk terlibat dalam proses penggarapannya menjadi sebuah serial.

 

Serial Korea pertama yang berlatar di bulan

Berbeda dari film dan serial lainnya yang berlatarkan luar angkasa, The Silent Sea merupakan serial sci-fi Korea pertama yang mengambil latar di bulan. Tidak hanya itu saja, untuk menciptakan visual yang akurat, staf produksi pun mempelajari data dan gambar dari NASA.

 

 

Dibintangi oleh aktor ternama Korea  

Selain menghadirkan cerita dan sinematografi yang menarik, film ini menghadirkan aktor Korea Selatan berbakat, Gong Yoo yang terkenal akan film dan serialnya seperti ‘Train to Busan’, ‘Squid Game’ dan ‘Goblin’ serta Bae Doona yang namanya melejit lewat serial hits seperti Sense8 dan Kingdom.

 

Menghadirkan set yang memukau

Mengambil latar di bulan, The Silent Sea menjanjikan pemandangan yang memukau. Keheningan yang pekat di bulan maupun kehampaan yang mengelilinginya mampu menambah kesan mencekam. Demi menampilkan kesan yang benar-benar nyata, Stasiun Balhae khusus dibangun untuk serial ini dan LED full screen digunakan untuk menghadirkan suasana luar angkasa. Tidak hanya itu saja, sutradara Choi juga menggunakan lima studio dengan area seluas kurang lebih 3.800 meter persegi.  Visualisasi menawan yang penuh detail memukau ini pun digarap selama dua tahun pra-produksi dan satu tahun pascaproduksi.

 

Mengisahkan tentang ekspedisi penelitian penuh misteri

Tanpa mendapatkan sebuah informasi yang lengkap, sebuah tim elit dikirim ke Stasiun Penelitian Balhae yang telah ditutup lima tahun lalu. Tujuan mereka adalah untuk mencari upaya agar manusia dapat terus bertahan hidup. Sayangnya, mereka tidak hanya dihadapkan pada kasus misterius, tetapi juga berbagai kematian misterius yang membuat misi ini berubah jalur.

Share :