April 12, 2020

5 Film yang Ditunda Penayangannya Tahun Ini

Tidak hanya membawa pengaruh yang besar bagi industri mode dunia, wabah COVID-19 pun juga telah memberikan dampak yang besar bagi dunia sinema internasional, mengakibatkan mundurnya jadwal penayangan beberapa film ternama. Dari “No Time to Die” hingga “Fast & Furious 9” berikut lima film sinema yang penayangannya terpaksa ditunda akibat situasi yang tidak kondusif saat ini.

 

1/5 No Time to Die

Foto: Instagram @007

Tidak bisa dipungkiri, serial James Bond yang ke-25, “No Time to Die” merupakan salah satu film aksi yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, terlebih karena film tersebut dikabarkan akan menjadi film James Bond terakhir yang diperankan oleh Daniel Craig. Namun, kabar buruk bagi para penggemar 007, “No Time to Die” juga menjadi salah satunya yang harus diundur, dari yang tadinya dijadwalkan tayang pada bulan April menjadi bulan November tahun ini.

 

2/5 Mulan

Foto: Instagram @mulan

Bukan rahasia lagi jika Mulan dikenal sebagai salah satu tokoh Disney yang paling populer sepanjang masa. Film “Mulan” sendiri berkisah mengenai gadis muda yang menyamar menjadi laki-laki untuk menggantikan ayahnya masuk ke militer. Tidak heran jika versi live-action “Mulan” menjadi salah satu film yang penayangannya sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Namun, tampaknya penggemar harus menunggu beberapa saat lagi. Dalam situasi yang kini tengah melanda dunia, Disney dengan terpaksa mengundur tanggal penayangan yang tadinya dijadwalkan pada 27 Maret mendatang. Hingga saat ini, belum ada informasi lanjut mengenai jadwal baru dari film “Mulan”.

 

3/5 A Quiet Place Part II

Foto: Instagram @aquietplacemovie

“A Quiet Place” merupakan film thriller yang tayang pada tahun 2018 yang lalu, bercerita mengenai sebuah keluarga yang harus bertahan hidup di tengah dunia yang diteror oleh makhluk yang memburu dengan suara. Jalan cerita dan suasana film yang menegangkan memang membuat film ini populer di tengah penggemar thriller. Menyusul kesuksesan film pertamanya, “A Quiet Place Part II” pun dijadwalkan untuk rilis pada Maret tahun ini. Sayangnya, melalui Instagram resminya, pihak produksi telah mengumumkan penundaan jadwal tayang “A Quiet Place Part II” hingga waktu yang belum ditentukan, sehingga para penggemar harus menunggu lebih lama lagi untuk melihat kelanjutan dari perjalanan keluarga Abbott dalam bertahan hidup.

 

4/5 Black Widow

Foto: Instagram @black.widow

“Black Widow” adalah salah satu film bertema superhero yang didasarkan dari karakter Marvel Comics bernama sama. Tentu saja, popularitas dari karakter Marvel yang satu ini pun menuai antusias penonton, terlebih karena aktris ternama Scarlett Johansson pun akan kembali memerankan tokoh Black Widow. Namun, dalam situasi yang tidak kondusif akibat COVID-19 saat ini, “Black Widow” menjadi salah satu film yang terkena dampaknya. Pada awalnya, film ini dijadwalkan untuk tayang pada awal Mei 2020, namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal penayangan baru “Black Widow”.

 

5/5 F9

Foto: Instagram @thefastsaga

Last but not least, “F9” atau juga dikenal sebagai “Fast & Furious 9”, turut menjadi film ternama yang ditunda penayangannya akibat COVID-19. Melalui media sosial resminya, film ini resmi mengumumkan perubahan jadwal tayang yang tadinya direncanakan untuk dirilis pada akhir bulan Mei 2020. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, tanggal penayangannya diundur hingga satu tahun mendatang, yaitu hingga April 2021.

Share :