November 07, 2021

Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menonton “House of Gucci”

Dalam beberapa bulan belakangan ini media sosial diramaikan dengan berbagai fakta menarik mengenai film karya Ridley Scott berjudul “House of Gucci”. Dijadwalkan tayang pada bulan ini, film yang dibintangi oleh Adam Driver dan Lady Gaga tersebut akan mengangkat kisah pembunuhan sang pewaris terakhir rumah mode sekaligus cucu dari Guccio Gucci, Maurizio Gucci yang terjadi pada tahun 1995. Sebelum kamu menonton filmnya, berikut berbagai informasi menarik yang kami rangkum.

 

Foto dok: MGM Pictures

 

Diadaptasi dari buku berdasarkan kisah nyata

“House of Gucci” diadaptasi dari sebuah novel karya Sara Gay Forden berjudul “House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed” berdasarkan kisah nyata tentang keluarga pemilik rumah mode Gucci. Film terbaru ini akan mengangkat kisah pembunuhan Murizio Gucci (diperankan oleh Adam Driver) pada tahun 1995. Mantan istrinya, Patrizia Reggiani (diperankan oleh Lady Gaga), menjadi tersangka dibalik pembunuhan suaminya tersebut dan berakhir dipenjara selama 18 tahun, sebelum dibebaskan tahun 2016.

 

Dibintangi oleh pemenang dan nominasi Academy Awards

Setelah sukses membintangi ‘The Star Is Born’ pada 2018 lalu, penyanyi sekaligus aktris, Lady Gaga kembali ke layar lebar dan akan beradu akting dengan aktor nominasi Oscar, Adam Driver (Marriage Story). Dalam film terbaru ini Adam akan berperan sebagai Maurizio Gucci sementara Gaga akan memerankan Patrizia Reggiani. Aktor dan aktris lainnya yang akan terlibat dalam film ini termasuk Al Pacino, Jeremy Irons, Salma Hayek dan Jared Leto.

 

Sang Sutradara merupakan peraih penghargaan BAFTA Fellowship

Ridley Scott merupakan salah satu sutradara film paling berpengaruh di industri perfilman dunia yang telah melahirkan berbagai karya populer seperti Gladiator (2000) dan The Martian (2015). Ia juga turut mendapatkan penghargaan tertinggi dari British Academy of Film and Television Arts yang disebut dengan BAFTA Fellowship atas dedikasinya yang luar biasa dalam menciptakan sebuah film.

 

 

Lady Gaga menunjukkan performa terbaik sepanjang kariernya di dunia film

Aktris kenamaan, Salma Hayek, memuji akting Lady Gaga dalam sebuah wawancaranya bersama dengan Variety. Menurutnya, Lady Gaga sangat lihai dalam membawakan perannya, serta mampu berimprovisasi secara luar biasa. Sang pelantun lagu ikonik “Poker Face” tersebut juga dinilai memiliki aksen yang bagus dan mewujudkan karakter yang ia mainkan secara brilian.

 

Menuai kritik dari keluarga Gucci

Meski pihak produksi telah diberikan akses terhadap arsip khusus Gucci oleh sang CEO, Marco Bizzari, tidak menjadikan film ini jauh dari kritik terutama dari keluarga pendiri rumah mode tersebut. Dilansir dari The Associated Press, salah satu cicit Guccio Gucci, Patricia Gucci menyatakan kekecewaannya terhadap film ini.  “Kami benar-benar kecewa. Saya berbicara atas nama keluarga,” ujarnya. “Mereka mencuri identitas keluarga untuk mendapatkan keuntungan dan meningkatkan pendapatan sistem Hollywood. Keluarga kami memiliki identitas, privasi. Kita bisa membicarakan semuanya. Tapi ada garis batas yang tidak bisa asal dilewati.” Patrizia juga mengatakan bahwa dirinya telah menghubungi istri Ridley Scott, Giannina Facio, untuk membalas film tersebut, tetapi ia belum menerima kabar maupun balasan lebih lanjut mengenai kritiknya.

 

Dijadwalkan tayang pada bulan November 2021

Para penggemar film thriller dan fashion tentunya akan bersuka cita. Film ini kabarnya dijadwalkan tayang pada 24 November tahun ini. Hal ini pun dikonfirmasi oleh salah satu postingan pemain utama, Lady Gaga. Sang aktris membagikan sebuah foto Scott dengan caption “That’s a wrap, Rid.” beserta hashtag ikoniknya, #HouseOfGucci , pada bulan Mei lalu.

Share :