December 13, 2021

Melihat Kecantikan Sebuah Pulau Bahama yang Bernilai $100 Juta

 

Memiliki sebuah pulau pribadi merupakan impian sebagian banyak orang terlebih lagi jika pulau tersebut dikelilingi oleh pemandangan alam tak tertandingi dan ketenangan yang tak bisa didapatkan di kota-kota besar.

Berlokasi di The Exumas, Bahamas, pulau yang disebut dengan nama ‘Little Pipe Cay’ ini berjarak 270 km dari Miami dan memiliki pemandangan yang langsung menghadap ke laut biru serta hutan hujan hijau yang terbentang sejauh mata memandang.

Dilansir dari Forbes, pulau pribadi ini pernah dijual pada 2018 lalu seharga 85 juta dolar AS. Namun, kini pulau pribadi seluas 40 hektar ini kembali ditawarkan di pasaran dengan harga 100 juta dolar atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Little Pipe Cay pertama kali dikembangkan oleh mendiang pengusaha Michael Dingman sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga serta koleganya.

 

2.jpg

Foto dok: Mansions Global

 

Saat ini, pulau pribadi ini memiliki 22 bangunan termasuk enam bangunan mewah, yakni Manor House (kediaman pemilik), empat pondok tamu, ruang makan dengan pub, fasilitas hiburan, ruang makan yang menyatu dengan alam, gym, spa serta dapur berlayanan lengkap. Tidak hanya itu saja, property bergaya kolonial Bahama ini juga dilengkapi dengan perabotan mewah serta barang seni bernilai tinggi.

Meski letaknya terpencil, pulau pribadi ini juga dilengkapi dengan fasilitas modern. The Maner House, sebuah bangunan yang menjadi tempat tinggal sang pemilik, dilengkapi dengan pusat komunikasi pulau dan bunker badai di bawahnya. Terdapat pula ruang staf, gudang penyimpanan barang, gudang perahu dan juga gudang pupuk. Sang pemilik sebelumnya juga dikabarkan banyak berinvestasi ke dalam infrastruktur pulau dan membangun pabrik penyaringan air, penyimpanan air tawar, jaringan listrik bawah tanah, dan pembangkit listrik.

3.jpg

Foto dok: Mansions Global

4.jpg

Foto dok: Mansions Global

5.jpg

Foto dok: Mansions Global

bahamas-island7-96ea9a6b7f74c9092c73306325ecdedf.jpg

Foto dok: Mansions Global

bahamas-island3-33701bbd049d2586184c09951bfc6546.jpg

Foto dok: Mansions Global

Dari sisi interiornya, properti ini juga dilengkapi dasilitas modern serta dekorasi yang mengesankan. Interiornya membentang seluas 20.059 kaki persegi dan semua kamar memiliki perabotan ultra-mewah, high ceiling, beranda dan kamar mandi pribadi, air conditioner di setiap ruangannya, perapian dan area pelayan.

Melengkapi berbagai fasilitas tersebut, Little Pipe Cay juga memiliki landasan helikopter, kolam renang yang luas, dermaga, pantai pribadi, dan area yang belum digarap yang ditumbuhi oleh pepohonan asli. Tidak hanya itu saja, pulau ini juga akan memanjakanmu dengan air biru kehijuan bak kristal serta pemandangan laut yang tak berujung.

Share :