June 25, 2020

Mengenal BB, CC, DD, dan EE Cream Beserta Fungsinya

Krim wajah adalah salah satu produk makeup yang cukup populer di kalangan para wanita. Beberapa jenis krim wajah yang banyak ditemukan di berbagai gerai kecantikan adalah bb cream, cc cream, dd cream, dan ee cream. Sesuai dengan namanya, krim wajah tersebut memiliki jenis dan fungsi yang berbeda ketika diaplikasikan. Berikut adalah penjelasan mengenai perbedaan dari bb cream, cc cream, dd cream, dan ee cream yang perlu diketahui.

by Hesikios Kevin

BB Cream

Product BB Cream yang biasa kita sering jumpai, memiliki istilah yang berbeda-beda. Ada yang menyebutnya sebagai Blemish Balm, Blemish Base, dan Beauty Balm. Terdiri dari foundation ringan dan moisturizer, krim wajah ini cocok untuk digunakan sehari-hari dikarenakan fungsinya sebagai penyamar noda wajah, memiliki SPF medium (SPF 15 – 30), dan lebih ringan daripada foundation pada umumnya.

Image by Laneige

CC Cream

Berbeda dengan BB Cream, CC Cream pun memiliki kepanjangannya sendiri. CC Cream, biasa disebut dengan Color Correcting cream. Nah, berbeda dengan BB Cream yang lebih ke arah all-in-one tube, CC Cream ini mempunyai fungsi penting untuk menyamarkan noda dan warna kulit yang tidak merata. Satu hal yang membedakannya dengan BB cream adalah CC Cream memiliki variasi tingkatan warna kulit yang lebih luas dibandingkan product BB Cream.

Image by pinkpeonies.co.za

 

DD Cream

DD Cream atau disebut dengan Dynamic Duo Cream atau Daily Defense Cream difokuskan untuk memberikan extra hydration dan mampu untuk meratakan warna kulit juga. Dirancang dengan menggabungkan manfaat dari BB dan CC Cream, DD Cream disebut sebagai krim anti-aging all round protection karena kelembapan extra dan pelindungan dibanding BB Cream and CC Cream. Tidak hanya itu, DD Cream juga berfungsi untuk mengurangi kerutan dan garis-garis halus, serta mampu melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh perempuan berusia 30 tahun ke atas.

Image by womenpreneur.wardahbeauty.com

EE Cream

Walau banyak yang jarang mendengar jenis krim wajah ini, EE cream adalah Extra Exfoliating cream yang digunakan untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati. Walau krim ini merontokkan sel-sel kulit mati, kulit tidak akan kering karena memiliki kandungan pelembab yang cukup tinggi. Dikarenakan sifatnya untuk mengelupas kulit mati, penggunaan EE Cream sebaiknya tidak digunakan secara sering karena akan membuat jaringan kulit menipis dan berujung menjadi lebih sensitif.

Image by nailderella.com

Share :