January 15, 2022

5 Tren Wedding Masa Kini

Berbelanja gaun pengantin pastinya sangat menyenangkan. Namun, lebih dari itu, memilih siluet, desain, hingga aksesori yang tepat untuk meningkatkan tampilan keseluruhan bisa jadi membingungkan. Di tambah lagi, banyaknya pilihan yang tersedia membuat kita ragu untuk mengambil keputusan.

Untuk memudahkanmu dalam memilih gaun yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh dan kepribadianmu, berikut kami rangkum lima tren gaun pengantin yang bisa menjadi referensimu.

by Diella Yasmine

 

Pop of color and patterns

Dior.jpgFoto dok: Dior Couture Fall 2021

Who says you have to wear white on your wedding day? Tahun ini warna vibran dan motif yang playful akan mendominasi tren gaun pengantin. Mengambil inspirasi dari fashion runway, rumah mode seperti Oscar de la Renta, Dolce & Gabbana Couture hingga Dior couture, gaun pengantin tahun ini banyak didominasi oleh warna cool tone, yaitu pistachio, dove, lavender, dan sky blue.

 

Bridal suits and jumpsuits

Jumpsuit.jpg

Foto dok: Markarian Bridal Spring 2022

 

Hemline rendah kerap diaplikasikan pada gaun pengantin modern. Namun, di masa pandemi seperti sekarang ini, di mana perayaan pernikahan menjadi semakin simpel dan minimalis, banyak mempelai wanita memilih untuk mengenakan bridal suits, mini atau midi dress maupun jumpsuits. Mengambil inspirasi dari Viktor & Rolf, Fendi Couture, Oscar de la Renta dan Andrew Kwon untuk koleksi bridal musim gugur 2022, gaun pengantin dengan desain minimalis tetap bisa terlihat menawan dengan permainan embroideries, laces, motif, siluet maupun payet.

 

Ballet-Inspired Details

Balet.jpg

Foto dok: Berta

 

Warna pastel, pita grosgrain, dan tulle bukanlah hal yang baru dalam dunia desain gaun pengantin, namun tahun ini kita banyak melihat sentuhan balet pada berbagai koleksi rancangan para desainer dunia. Mulai dari rok tutu, leotard neckline, bows dan ribbon hingga sheer details, gaun yang terinspirasi dari pakaian balet ini terbukti dapat meningkatkan tampilan keanggunan setiap pemakainya. Tidak hanya itu saja, bahan tulle juga menambah kesan dinamis pada tampilan, di mana hal tersebut tidak bisa didapatkan dari bahan stiff silks maupun satin. Jika kamu menginginkan tampilan yang mewah dan teatrikal, ballet-inspired gowns bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Corset bodices

xorset.jpg

Foto dok: Eisen Stein Bridal Spring 2022

 

Back and better than ever is the reemergence of corset bodices. Desain yang struktural bisa menjadi pilihan tepat bagi para mempelai wanita yang ingin mengaksentuasi bentuk badan mereka. Terinspirasi dari serial hits, “Bridgerton”, gaun pengantin dengan desain ini memberikan kesan romantis, feminin dan seksual tanpa terkesan vulgar. Untuk menciptakan tampilan yang menawan, padukan korset dan rok tulle yang berlayer.

 

Ruffled dress

Ruffles.jpg

Foto dok: Chanel Couture Fall 2021

 

Dirancang untuk pengantin wanita dengan selera yang berani, gaun ruffle bisa menjadi sebuah statement piece yang menarik perhatian. Gaun berlapiskan tulle tebal bisa menambah kesan playful, romantis dan stylish. Jika hal tersebut tidak cukup, kamu bisa memilih gaun dengan warna-warna vibran.

Share :