November 11, 2021

Tenggelamkan Diri dalam Keindahan 5 Spot Wisata di New Zealand

Terletak di bagian barat daya Samudera Pasifik, New Zealand merupakan negara kepulauan yang menyimpan sejuta keindahan. Barisan pegunungan, glacier, pantai dan danau dengan air jernih kebiruan, hutan hujan hingga pemandangan aurora yang menakjubkan, semuanya dapat kamu nikmati di negara ini. Untuk mengobati kerinduanmu akan travelling, Tatler Indonesia akan mengajakmu untuk menjalajahi berbagai destinasi menakjubkan yang wajib masuk ke dalam daftar liburanmu. Let’s begin our journey!

 

Coromandel Peninsula

Dikenal akan keindahan alamnya, lembah hijau terbentang, hutan hujan berkabut hingga pantai jernih berpasir putih, The Coromandel diberkati dengan berbagai destinasi tersembunyi yang menjadikannya tempat ideal untuk melarikan diri dari kesibukan sehari-hari. Mulai dari kegiatan outdoor hingga perjalanan menyusuri kota penuh sejarah, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di sini.

 

Lake Tekapo

Terletak di tepi sungai, Lake Tekapo merupakan sebuah kota kecil dengan pemandangan memikat. Berlatarkan pegunungan dan danau dengan air jernih kebiruan, berada di tempat ini akan membuatmu merasa sedang ada di dunia lain. Tidak hanya di siang hari, pemandangan malam hari di kota ini sangatlah menawan. Pasalnya, Lake Tekapo adalah salah satu titik terbaik di New Zealand untuk menyaksikan pemandangan aurora yang menakjubkan. Waktu terbaik untuk bisa menyaksikan langsung fenomena alam itu adalah di sekitar bulan April hingga September.

 

Waitomo Glowworm Caves

Waitomo Glowworm Caves merupakan salah satu destinasi menawan yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Negeri Awan Putih Panjang ini. Terletak di provinsi Waitomo, gua ini menawarkan pesona lampu hidup berwarna kebiruan yang menempel pada dinding dan langit-langitnya. Kilauan cahaya tersebut dihasilkan oleh jutaan cacing berukuran kecil yang bernama Arachnocampa Luminosa. Ketika berada di dalamnya, kita seakan berada di fairy land atau taman-taman negeri dongeng.

 

Milford Sound

Berlokasi di pesisir barat dari South Island, Milford Sound adalah tempat terbaik untuk menyaksikan keajaiban alam yang mekajubkan seperti puncak gunung yang menjulang ke langit, air terjun yang mengalir deras hingga satwa liar yang menawan. Cara terbaik untuk menikmati pemandangan dari Milford Sound adalah dengan menaiki kapal, mengarungi dan memandangi air terjun serta satwa liar yang ada di sana seperti lumba-lumba dan pinguin.

 

Fiordland National Park

Fiordland adalah salah satu daerah paling indah di Selandia Baru dan merupakan sebuah pulau yang dijadikan sebagai taman nasional serta konservasi alam. Terletak di bagian selatan New Zealand, taman ini memiliki luas kurang lebih 12.000Km2 yang membuatnya menjadi taman nasional terluas di dunia tahun 1990. Tidak hanya pemandangan menakjubkan, Fiorland juga memiliki keragaman flora dan fauna yang beragam hingga jenis-jenis yang merupakan endemik dari wilayah ini. Salah satu yang paling menarik dari destinasi ini adalah pada musim dingin hampir tertutup oleh glasier dari pegunungan disekitarnya. Selain pegunungan dan danau, taman nasional ini juga di kelilingi oleh air terjun yang tinggi menjulang. Salah satu air terjun yang menjadi batas di sebelah barat daya yaitu Shuterland Falls yang juga merupakan air terjun tertinggi di New Zealand.

 

Share :